Internet

Paduan Menggunakan VPN di Komputer

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network, VPN ini berguna untuk mengizinkan penggunanya untuk melakukan koneksi ke suatu jaringan secara aman melalui internet. Selain itu VPN ini juga bisa di gunakan oleh seseorang untuk mengakses atau membuka website atau situs-situs yang di blokir oleh sebuah negara karena kebijakan tertentu. Dan VPN juga berfungsi sebagai pelindung aktifitas browsing penggunanya dari ancaman pencurian data pada jaringan wifi dan lain sebagainya.

Lantas bagaimana cara menggunakan VPN tersebut? Untuk cara menggunakan atau menaktifkan VPN di komputer anda, terlebih dahulu silahkan mendownload file VPN nya. File VPN itu sangat banyak di sediakan di situs-situs lainnya untuk mendownload nya kalian silahkan cari saja di mesin pencarian Google dengan kata kunci download VPN. Atau kalian bisa mendownload file nya di situsi berkiut ini http://download.vpngate.jp/en/download.aspx.


Setelah file VPN nya berhasil anda download silahkan langsung di install pada komputer anda. Untuk lebih jelasnya silahkan baca cara memasang VPN pada komputer di bawah ini.

Cara instalasi dan menggunakan VPN pada komputer :

1.Setelah file VPN tadi berhasil di download klik kanan file VPN tersebut lalu pilih Extract Here.
2.Jika sudah mulailah untuk menginstalnya dengan cara buka file yang bernama vpngate-client-v4.21-9613-beta-2016.04.24.exe
3.Setelah ikuti saja langkah-langkah nya (seperti instal sofware pada umumnya)
4.Dan jika ada dua pilihan seperti
-SoftEher VPN client
-SoftEher VPN Client Manager (Admin Tool Only)
Pilih saja yang pertamanya yakni SoftEther VPN Client setelah itu klik “Next” dan tunggu sampai selesai.
5.Jika instalasi nya sudah selesai, anda bisa melihat icon VPN di dekstop dan silahkan buka icon tersebut.
6.Nantinya setelah anda buka icon yang ada di desktop tersebut akan terdapat dua pilihan.Silahkan anda pilih saja VPN Gate Public Relay Servers. Dan pada halaman selanjutnya silahkan anda pilih server nya “Indonesia”.
8.Setelah itu silahkan klik “Connect to the VPN
9.Dan langkah terakhir adalah pilih “Agree” dan  klik OK
10.Selesai

Demikianlah cara singkat untuk menggunakan VPN pada komputer kita, semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Saya sengaja menulis postingan ini karena ada permintaan dari teman saya yang tidak tau cara menggunakan VPN ini. Dia membutuhkan ini adalah untuk bermain game PB Garena agar tidak lag atau masalah koneksi. PB Garena Indonesia lag atau masalah koneksi di sebabkan oleh salah satu penyedia ISP di Indonesia. Jadi solusi sementara untuk bermain PB agar lancar adalah mengganti ISP tersebut dengan ISP lain sampai masalahnya dengan Garena selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *