Thursday, 8 September 2016

Beberapa Keuntungan dan Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI


BRI - Dengan menggunakan layanan Internet Banking BRI, Anda bisa berinteraksi dengan BRI selama 24 jam. Karena tujuan utama dihadirkannya fasilitas Internet Banking oleh pihak Bank tidak lain hanyalah agar memudahkan nasabahnya dalam melakukan setiap transaksi dimanapun berada selama mereka terkoneksi jaringan internet.

Apalagi di zaman yang serba canggih ini tentu akan sangat menguntungkan sekali bagi nasabah yang menggunakan layanan internet banking (IB) ini. Karena mereka tidak harus keluar rumah pada saat transaksi online seperti belanja, mekakukan pembayaran, isi pulsa, dan transaksi lainnya kecuali tarik tunai.

Nah bagi anda yang penasaran mengenai keunggulan lainnya dari internet banking, berikut penjelasannya:

1.Registrasinya mudah

Untuk mengaktifkan internet bangking ini anda cukup melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM BRI dan kemudian melakukan registrasi mTOKEN di Customer Service Kanca/KCP BRI terdekat, maka anda akan langsung dapat bertansaksi dengan cara mengakses di alamat https://ib.bri.co.id.

2.User Friendly

Desain webnya sangat mudah dimengerti dan digunakan, sehingga membuat anda tidak perlu lagi membaca buku manual untuk menggunakan menu-menu dasar yang tersedia.

3.Transaksi 24 jam

Dengan transaksi internet banking nonstop 24 jam, bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan setiap transaksi perbankan di berbagai situasi dan dalam keadaan apapun.

Beberapa Keuntungan dan Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

4.Tingakt keamanan yang berlapis
Berikut merupakan tingkat keamanan yang diberikan oleh internet banking:
-IB ini menggunakan teknologi "kriptografi" contohnya seperti penggunaan enkripsi dengan menggunakan SSL (Secure Socket Layer) yang akan mengacak dan menyandikan setiap data transaksi.

-IB juga silengkapi dengan mTOKEN sebagai kode pengaman tambahan selain teknologi kriptografi yang diberikan kepada pengguna Internet Banking. Dan untuk dapat melakukan transaksi financial. mTOKEN akan dikirim melalui SMS setelah pengguna IB melakukan permintaan mTOKEN.

Nah itulah beberapa keunggulan dan keuntungan yang akan didapat oleh pelanggan yang mengakrifkan internet banking. Dan bagi anda yang tertarik untuk mengaktifkan internet banking bank BRI anda, berikut adalah syarat dan cara registrasinya.

Syarat:
-Nasabah Tabungan BRI baik itu BritAma, Junio atau Simpedes yang telah memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dan dalam status aktif. 
-Memiliki handphone dengan sim card dan operator celluler yang telah kerjasama dengan BANK BRI.
  • Untuk operator GSM = Telkomsel, Indosat, dan XL.
  • Untuk operator CDMA = Telkom Flexy, Bakrie Tellecom dan Mobile-8. 
-Memiliki alamat email yang bertujuan untuk menerima email notifikasi transaksi Internet Banking BRI.

Cara registrasi:
-Registrasi awal di ATM BRI

Anda bisa melakukan registrasi awal di ATM BRI terdekat untuk membuat password dengan format 6 (enam) digit nomor sesuai dengan keinginan yang digunakan untuk proses login IB (internet banking) BRI. Akan tercetak User ID dalam struk ATM yang terdiri dari 10 digit alfa dan numerik, yaknii 6 digit huruf perpaduan nama nasabah dan 4 digit acak angka tanggal.

-Registrasi mTOKEN (Financial) di Customer Service Kanca/KCP BRI.

Registrasi mTOKEN dapat anda lakukan di seluruh Kanca atau KCP BRI dengan melengkapi dan mengisi Formulir Registrasi Layanan Internet Banking BRI. Setelah anda mendapatkan user ID Internet Banking BRI, anda harus segera melakukan login pertama dalam waktu kurang dari 45 hari sejak registrasi awal di ATM BRI.
Beberapa Keuntungan dan Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Herlizon Susanto

0 comments:

Post a Comment