Friday, 2 September 2016

Tutorial Memasukan Token PLN ke Meteran Listrik / Pulsa Listrik


Daya Listrik saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Karena apapun kegiatan kita hampir semua bersangkutan dengan listrik mulai dari nonton tv, lampu, memasak nasi, AC, ambil air, isi baterai handphone, kipas angin, buat es dan masih banyak lainnya peralatan-peralatan yang memerlukan daya listrik.

Seiring perkembangan zaman, saat ini pelanggan listrik PLN sudah mulai banyak yang menggunakan sistem listrik pra-bayar. Pada sistem listrik prabayar ini, pelanggan diharuskan untuk mengisikan token PLN sebelum menggunakannya.  Dan taukah anda apa yang dimaksud dengan Token PLN tersebut..? Berikut adalah penjelasan menggenai apa itu token pln dan bagaimana cara mengisinya.

Sekitar tahun 2012 yang lalu tepatnya di daerah Nusa Tenggara Barat Listrik Pintar mulai diperkenalkan kepada masyarakat. Akhirnya perusahaan Listrik Negara atau yang disingkat dengan PLN melakukan inovasi baru dengan memberi nama Listrik Pra Bayar (LPB). Mungkin PLN terinspirasi dengan Kartu Pra Bayar dari perusahaan-perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia.

Sehingga PLN memberi nama produk unggulannya ini sebagai Listrik Pra Bayar. Karena Listrik Pra Bayar juga bisa diisi ulang layaknya kartu Handphone dari perusahaan telekomunikasi Indonesia. Dengan adanya listrik pintar ini, maka pelanggan akan bisa menghemat pemakaian listrik sehari-hari dan bisa menargetkan biaya perbulanya.

Tutorial Memasukan Token PLN ke Meteran Listrik

Bagi anda yang baru saja menggunakan listrik pra-bayar mungkin agak sedikit bingung bagaimana cara mendapatkan Token PLN dan memasukannya ke Meteran Listrik. Untuk anda yang belum tau berikut ini adalah cara lengkap untuk mengisi pulsa listrik kedalam meteran.

1.Beli terlebih dahulu Token PLN di agen-agen resmi PLN, di ATM, di Minimarket, SMS Banking atau di loket-loket PPOB (Payment Point Online Bank) yang terdekat di daerah anda. Nantinya jika pembelian berhasil anda akan diberikan kode voucher sebanyak 20 Digit angka.

2.Setelah kode Token PLN yang 20 digit anda dapatkan selanjutnya masuk kelangkah cara memasukan kode tersebut ke meteran listrik. Silahkan ikuti cara-caranya seperti tertulis dibawah ini:

-Masukan kode voucher (Token PLN) yang telah anda beli dengan cara menekan tombol dimeteran sesuai dengan angka di voucher.
-Pastikan setiap angka yang anda tekan tampil di layar LCD meteran dan jika kode yang dimasukan salah silahkan tekan tombol "backspace".
-Dan jika semua kode yang anda masukan telah sesuai dengan yang ada di voucher selanjutnya tekan tombol "ENTER".
-Selesai

Nah itulah langkah-langkah mudah cara mengisi pulsa listrik (Token PLN). Dan jika ada pertanyaan atau ada dari penjelasan diatas yang kurang jelas, silahkan menanyakannya pada kolom komentar dibwah ini. Semoga saya bisa membantu menjawabnya.
Tutorial Memasukan Token PLN ke Meteran Listrik / Pulsa Listrik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Herlizon Susanto

0 comments:

Post a Comment