Komputer

Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Bagi anda yang ingin menginstal ulang komputer namun tidak memiliki DVD Disk Drive atau internal DVD Drive laptop, notebook, komputernya rusak, maka anda tidak perlu khawatir lagi. Karena dengan kemajuan zaman membuat segalanya menjadi mudah. Pada saat ini anda bisa menginstal ulang PC/Laptop anda hanya dengan menggunakan Flash disk. Jika anda berminat untuk instal komputer dengan Flash disk kalian bisa mengikuti petunjuk di bawah ini.

Cara cepat instal komputer dengan USB, Falsh disk:

1.Sebelum memulai instal komputer menggunakan Flash disk, silahkan anda membuat bootatble terlebih dahulu. Untuk cara pembuatan bootable usb flash disk silahkan baca petunjuk di google.

2.Jika pembuatan bootable Flashdisk telah selesai, silahkan anda tancapkan Flashdisk pada komputer/laptop yang ingin di instal ulang.

3.Selanjutnya silahkan nyalakan PC/Laptop anda dan langsung tekan F11 hingga muncul pilihan booting. Jika dengan menekan F11 tidak berfungsi coba tekan F12 karena ada beberapa perangkat yang berbeda. Setelah muncul menu pilihan booting silahkan pilih menu Flasdisk atau merek flashdisk yang anda gunakan, lalu tekan Enter.
4.Jika sudah biarkan proses starting windows berjalan dan tunggu hingga selesai,jika sudah maka akan keluar gambar seperti ini, tekan Next.
5.Langkah selanjutnya adalah klik “Instal Now”.
6.Dan beri tanda centang pada kotak I accept the license terms dan klik Next
7.Berikutnya Pilih Custom (Advanced).
8.Lalu klik Drive options (advence).
9.Untuk melanjutkan instal silahkan format drive C, biasanya drive C berada di bagian paling atas, lalu klik Next.
Catatan: Jangan sampai salah format karena ini bisa mengakibatkan data anda hilang, jadi pastikan yang anda format adalah drive C.

10.Setelah anda klik next tadi, silahkan ditunggu proses instalasi windows nya hingga selesai.Jika sudah maka komputer terestart sendiri.

11.Jika komputer telah restart sendiri, lalu masukkan nama pengguna terserah nama apa yang ingin anda gunakan dan klik Next

12.Nanti akan ada permintaan untuk memasukkan passwod, tidak usah saja jika tidak diperlukan langsung saja Klik Next

13.Dan masukkan serial number jika ada, jika tidak ada hilangkan saja tanda centang dan klik Next.

14.Pada jendela yang muncul selanjutnya pilih As Me Later.

15.Silahkan Atur Zona Waktu

16.Jika komputer sedang terhubung jaringan maka ia akan meminta untuk menentukan lokasi jaringan tersebut, silahkan pilih Publik Network saja.

17. Sampai disini Instal komputer/laptop anda telah selesai.

Selamat mencoba..!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *