Thursday, 1 September 2016

Contoh Isi Surat Pemutusan Sementara Sambungan Tenaga Listrik PLN


Membayar tagihan listrik tepat waktu adalah merupakan kewajiban semua pelanggan PLN. Seperti yang telah dijelaskan pembayaran listrik ini bisa dilakukan mulai tanggal 1 - 20 setiap bulannya. Dan jika lewat dari tanggal 20 maka pelanggan akan dikenakan sanksi.

Sanksi-sanksi keterlambatan ini tergantung dari waktu tunggakannya. Jika pelanggan menunggak bayar listrik belum mencapai 1 bulan berikutnya maka hanya akan dikenakan sanksi denda atau biaya keterlambatan saja. Namun jika sudah pelanggan sudah menunggak bayar listrik mencapai 1 bulan maka pihak PLN akan mengambil sikap tegas dengan memutus sementara aliran listrik ke pelanggan tersebut.

Tapi walaupun begitu, pihak PLN tidak langsung memutuskan sambungan tenaga listrik kepelanggan. Mereka terlebih dahulu mengirimkan surat peringatan kepada pelanggan agar segera membayar tunggakan tagihan listrik nya. Jika dalam 1X 24 jam tangihan listriknya masih belum dibayarkan maka pelanggan tersebut untuk sementara tidak bisa menggunakan listrik dari PLN karena pemutusan sementara telah berlaku.

Berikut ini adalah contoh isi dari surat peringatan pemutusan sementara aliran listrik kepada pelanggan yang menunggak bayar tagihan PLN.

Contoh Isi Surat Pemutusan Sementara Sambungan Tenaga Listrik PLN

"Dengan ini diberitahukan dengan hormat bahwa pada hari ini aliran listrik dirumah/alamat seperti tersebut di atas terpaksa diputus untuk sementara karena rekening listriknya belum dilunasi pada waktu yang telah ditentukan. Penyambungan kembali setiap hari jam kerja apabila rekening dan biaya keterlambatan sudah dilunasi.

Dan apabila dalam jangka 60 hari terhitung semenjak tanggal jatuh tempo tunggakan belum dilunasi, maka instalasi milik PLN akan dibongkar dan penyambungan kembali dapat dilaksanakan setelah saudara menyelesaikan biaya penyambungan baru dan juga tagihan tunggakan sebelumnya wajib dilunasi beserta dendanya"

Nah itulah sanksi kepada pelanggan yang terlambat bayar tagihan listrik. Dan agar tidak kena denda biaya keterlambatan, pemutusan sementara, atau pemutusan permanen agar membayar tagihan rekening listrikny tepat waktu yakni pada tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
Contoh Isi Surat Pemutusan Sementara Sambungan Tenaga Listrik PLN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Arrian Net

0 comments:

Post a Comment