Administrasi Desa, Word dan Excel

Cara copy tulisan di google ke word

Kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara melakuksan copy paste artikel di google ke microsoft word agar rapi atau tidak berantakan. Mungkin ada beberapa teman pembaca setia blog cara-arrian yang masih belum mengetahui cara copy tulisan di internet dan menempelkan ke word dengan benar. Apakah ada yang salah dengan metode copy paste kita? Akan kita bahas pada postingan ini..

Copy paste tulisan di internet memang banyak dilakukan. Kegunaannya seperti buat makalah, tugas kuliah, tugas sekolah, contoh proposal, contoh surat dan banyak lagi. Namun kendalanya adalah saat menempelkan hasil copy ke word. Hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita. Tulisan yang awalnya bagus di internet menjadi berantakan di word, ditambah lagi dengan link-link yang ada di dalamnya. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, teman-teman bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Blok teks di internet yang akan kamu copy paste.
  2. Kemudian Klik di Keiboard PCLaptop CTRL+C atau bisa juga dengan Klik Kanan Mouse lalu pilih Copy.
  3. Setelah itu buka aplikasi Microsoft Word.
  4. Pada halaman Word Pilih ‘Paste Option’ atau Klik ALT+CTRL+V
  5. Terakhir, Klik Unformatted Text
cara copy tulisan di internet dan menempelkan ke word dengan benar

Sampai disini sebenarnya sudah selesai. Akan tetapi teman-teman juga bisa mengubah atau melakukan edit kembali bagian-bagian yang tidak sesuai dengan keinginan  seperti spasi atau susunan lainnya. Yang terpenting disini adalah kita behasil melakukan melakukan copy paste tulisan di internet dengan rapi dan tanpa embel-embel link warna biru pada hasil copas tadi. Jika ada yang kurang paham bisa menanyakan pada kolom komentar, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *